How To

Cara Menggunakan Snapchat




Kami bisa menebak kalau Anda belum menggunakan Snapchat. Mungkin juga Anda sudah mendownloadnya atau mungkin Anda sudah mengirim satu atau dua pesan ke teman Anda. Anda mungkin berpikir jika Anda sudah melakukan segalanya dengan benar, tapi mungkin saja Anda belum tahu bagaimana Snapchat seharusnya digunakan.

Perusahaan asal Snapchat, baru-baru ini mengumumkan fitur baru sebagai bagian dari versi "Chat 2.0." Pembaruan diantaranya pada voice chat, video dan catatan audio, stiker, dan sejumlah perubahan ke UI.  Snapchat sekarang terlihat sebagai platform singkat untuk komunikasi pra-remaja dan fitur gambar vulgar yang hilang dalam hitungan detik. Snapchat adalah salah satu aplikasi yang paling adiktif dan dilaporkan penggunanya diperkirakan menonton 8 miliar video setiap hari.

Pengaturan

Pertama, pastikan nama Snapchat Anda lucu. Tidak seperti Instagram, Anda tidak akan dapat mengubah nama Anda setelah itu, jadi pilihlah dengan bijak!

Kemudian, sesuaikan pengaturan dengan mengklik "hantu" di atas layar, diikuti dengan ikon roda gigi di sudut kanan atas. Ini adalah cara mengelola informasi pribadi Anda: siapa yang dapat melihat Stories Anda, menghubungi Anda, atau menemukan akun Anda menggunakan nomor ponsel Anda. Anda juga bisa memastikan filter Anda diaktifkan di Settings> Manage.

Terminologi

Snaps: Foto atau video yang Anda kirim ke teman (atau beberapa teman), setelah seseorang membukanya maka lalu menghilang.
Stories: Kompilasi Snaps dari teman-teman Anda dan dapat dilihat sampai 24 jam. Stories Anda masih terus terlihat bahkan jika salah satu Snaps Anda hilang.
Snap Score: Penghitungan score berdasar kombinasi dari jumlah Snaps Anda yang dikirim dan diterima, stories Anda yang telah diposting, dan faktor lainnya.
Snapstreak: Jika Anda telah mengirimkan pada teman yang sama untuk beberapa hari berturut-turut , Anda berada di posisi Snapstreak.
Screenshot: Mengambil gambar dari Snap untuk membuatnya bertahan lebih lama. Seorang pengguna diberitahu setiap kali Snaps mereka ditayangkan baik sekejap atau di Story mereka.
Discover: Ini adalah saluran yang dibuat oleh berbagai penerbit untuk massa penonton-ESPN, Food Network, Comedy Central, dll
Replay: Anda dapat memutar ulang snap terakhir yang Anda lihat sekali per hari, jadi gunakan fungsi ini dengan bijak.


Cara Menggunakan Snapchat


Snapping 101

Snapchat memiliki tiga layar, satu untuk tampilan kamera Anda. Tekan lingkaran di bagian bawah-tengah layar Anda sekali untuk memfoto, atau terus ke bawah untuk merekam video (hingga 10 detik). Sama seperti di kamera ponsel atau Instagram, Anda dapat beralih dengan kamera depan dan kamera menghadap ke belakang dengan mengklik ikon panah persegi di pojok kanan atas-atau dengan mengetuk dua kali di mana saja pada layar.

Adapun dua layar lainnya, ikon persegi di bagian kiri bawah akan membawa Anda ke umpan Snapchat langsung, dan ikon kanan bawah menuju ke ke Stories Anda.

Menerapkan filter: Geser ke kiri untuk melihat hamparan yang berbeda dan menempatkan pada gambar Anda.  Anda bahkan dapat menempatkan dua filter pada Snap tunggal dengan memilih filter awal, memegang jari Anda ke bawah, dan menggesek ke kiri atau kanan lagi dengan jari Anda masih di tempat.

Menggambar, jenis atau menambahkan stiker emoji: Buat gambar, menulis teks, atau menambahkan stiker emoji untuk Snaps dengan mengklik T, pensil, atau ikon stiker di sudut kanan atas. Anda dapat mengubah warna teks atau pensil dengan spektrum pelangi.

Morph diri Anda dengan lensa: Snapchat menggunakan perangkat lunak pengenalan wajah untuk menerapkan efek lucu / mengerikan untuk wajah siapa pun. Fokuskan kamera Anda pada wajah dan tekan dan tahan pada wajah sampai muncul grafis. Sekarang lepaskan! Menggesek melalui lensa yang berbeda di bagian bawah layar Anda.

Fitur Baru

Gambar: Memilih ikon gambar di atas keyboard memungkinkan Anda untuk mengirim beberapa gambar ke teman Anda sekaligus.
Audio Panggilan: Dengan menekan ikon telepon, teman Anda akan menerima "panggilan" pemberitahuan pada perangkat mereka bahwa mereka dapat mengambil atau mengabaikannya. Anda juga memiliki pilihan untuk meninggalkan pesan suara, yang gila.
Video Call: Ikon kamera video memungkinkan Anda video chatting dengan teman Anda hidup. Ini seperti cara menggunakan Skype pada steroid: Setelah menjawab, teman secara bersamaan dapat mengirim teks, gambar, dan pesan audio dalam pakan yang sama. Anda juga dapat mengirim 10 detik video yang "gelembung" rekaman pesan. Tidak seperti Snap khas, gelembung ini bermain dalam teks percakapan Anda. Untuk membuat jenis pesan, tahan kamera atau ikon telepon di atas keyboard untuk merekam. Ketika Anda menghapus jari Anda, rekaman Anda secara otomatis akan mengirim.
Stiker: Ikon wajah smiley di sebelah kanan memberi Anda akses ke 297 stiker kartun, mulai dari kesal srsly? kucing, untuk tidak mengganggu tidur manatee. Ketika Snapchat dibeli Bitstrips minggu lalu, kami berharap kami akan mendapatkan beberapa filter emoji pada update baru. Belum ada, tapi stiker ini adalah makanan pembuka yang bagus.
Auto-Advance Stories: Setiap kali Anda selesai melihat Story, pengguna berikutnya sekarang akan bermain secara otomatis. Ketuk untuk mengklik, gesek ke kiri untuk melompat ke orang berikutnya, atau tarik ke bawah untuk keluar.

Itulah bahasan mengenai snapchat dan bagaimana cara menggunakan snapchat.



Back To Top