Cara Membuka Situs yang Diblokir Biznet




Akhir-akhir ini Kominfo tengah sibuk-sibuknya memblokir web-web atau kanal-kanal berita yang menyebarkan informasi-informasi palsu atau info tidak benar yang amat meresahkan warga negara. Namun terkadang juga terdapat beberapa situs yang sebenarnya isinya bermanfaat, namun entah sengaja atau nggak sengaja juga diblokir oleh pemerintah.

Maka dari itu, disini saya tidak mengajarkan Sobat membuka situs-situs yang tidak pantas ya, melainkan saya cuma berbagi cara untuk membuka situs yang diblock yang mungkin isinya mempunyai nilai guna atau manfaat.

Layaknya pisau, bisa jadi bermanfaat dan dapat pula membahayakan, tergantung siapa yang menggunakannya. Jadilah netizen yang pintar. Baikalah langsung aja kita mulai pembahasan mengenai cara membuka situs yang diblokir biznet atau yang lainnya.

Menggunakan Zenmate Security dan Privacy VPN
Zenmate Security dan Privacy VPN merupakan sebuah extension pada browser Chrome dan addons di browser Mozilla Firefox. VPN ini terdapat versi free, namun jika Sobat menggunakan versi gratisnya, Sahabat hanya bisa menggunakan negara-negara tertentu, dan apabila mau lebih komplit lagi pilihan negara premiumnya, Sahabat harus membayar sejumlah uang.

Namun kalau hanya sekedar dipakai untuk melihat-lihat website saja tanpa mengikuti streaming, maka yang versi gratisan ini juga sudah sangat cukup. Extension ini khusus untuk pengguna PC, bagi sobat yang memakai platform Android, silahkan untuk mencari Zenmate di Google Play pasalnya Zenmate ini juga tersedia untuk versi Androidnya.

Menggunakan Opera Browser
Bagi Sahabat yang nggak ingin repot dalam memasang VPN dari pihak ketiga, sobat bisa menjajal untuk memasang Opera Browser pada PC. Opera Browser sudah menambahkan fitur VPN yang bisa dengan mudah diOn-Off kan sesuai dengan kemauan Sobat. Fitur ini diklaim oleh Opera mampu memproteksi kegiatan browsing Sahabat saat menggunakan wifi public dan dapat membuka situs-situs secara secure.

Akses Dengan Layanan DNS
Cara mudah selanjutnya yang dapat Sobat lakukan hubungannya dengan cara buka blokir internet ialah dengan memakai layanan DNS. Layanan DNS ini remote server akan mendeteksi kalau Sahabat mencoba mengakses suatu situs dari negara yang nggak memblokirnya. Untuk cara mengganti DNS sendiri dapat Sobat mengikutinya tutorial tentang cara mengganti DNS memakai Google DNS.

Menggunakan Google Cache
Untuk cara menggunakan Google Cache silahkan Sobat ketik nama website atau URL atau kata kunci yang mau sobat akses lewat Google. Kalau sudah ketemu di mesin pencarian, tiap di ujung url ada tanda segitiga warna hijau. Klik simbol itu dan selanjutnya click "cache". Kekurangan dari teknik ini yakni Sahabat hanya dapat melihat hanya di page itu saja, dan tidak semua page bisa kita akses dengan teknik ini.

Artikel lainnya yang sekategori :
- cara membuka situs yang diblokir di android
- cara membuka situs yang diblokir di google chrome
- cara membuka situs yang diblokir internet positif di google chrome
- cara membuka situs yang diblokir android tanpa aplikasi
- cara membuka situs yang diblokir internet positif di mozilla
- cara membuka situs yang diblokir kartu 3
- situs yang tidak diblokir
- cara membuka situs yang diblokir 3

Sumber :
https://situsyangdiblokir.blogspot.com/2017/05/cara-membuka-situs-yang-diblokir-biznet.html



Back To Top