Cara OCD Deddy Corbuzier Yang Benar




Banyak cara orang  untuk mendapatkan tubuh yang atletis dan berotot. Ada yang melakukan diet, rajin berolahraga, minum obat, memakai pakain tertentu dan lain sebagainya, pokoknya semua dicoba demi mendapatkan bentuk tubuh yang mantap.

Salah satu cara baru yang dipakai dewasa ini adalah diet OCD alias Obsessive Corbuzier's Diet yakni jenis teknik diet yang dilakukan oleh Bang Deddy Corbuziers Sang Mentalis.  Teknik yang dia tawarkan memang berbeda dengan cara diet pada umumnya, dimana pada diet OCD, kita bisa bebas memakan makanan sesuka hati pada saat tertentu dan juga puasa pada saat tertentu pula.

Cara OCD Deddy Corbuzier itu adalah sebagai berikut :

Cara OCD Deddy Corbuzier Yang Benar


Waktu bebas makan 8 jam dan puasa 16 jam
Pada metode ini anda memiliki waktu bebas makan sepanjang 8 jam dalam sehari dan sisanya adalah puasa makan, namun masih bisa minum yang tidak berkalori. Misalnya anda memulai OCD jam 1 siang, maka Anda bebas makan hingga pukul 9 malam dan sisanya adalah puasa. Jendela makan yang satu ini cocok dilakukan oleh para pemula selama 1 - 2 minggu hingga tubuh sudah mampu beradaptasi, baru ke level selanjutnya.

Waktu bebas makan 6 jam dan puasa 18 jam
Pada jendela makan kedua ini, Anda memiliki waktu bebas makan sepanjang 6 jam dan sisanya adalah puasa seperti pada metode satu. Misalnya anda mulai OCD jam 1 siang, maka waktu bebas makan Anda sampai jam 7 malam dan sisanya adalah puasa. Jendela makan ke 2 ini sebaiknya dilakukan jika Anda sudah terbiasa dan mampu melakukan jendela makan yang pertama.

Waktu bebas makan 4 jam dan puasa 20 jam
Pada jendela makan ke-3 ini, waktu bebas makan Anda semakin terbatas. Seumpama anda mulai sarapan OCD jam 1, maka waktu bebas makan Anda sampai jam 5 sore. Sisanya adalah puasa seperti diatas, boleh minum yang tidak berkalori. Jika dalam menjalankan ini masih terasa berat, bisa di kombinasikan dengan jendela makan ke-1 atau ke-2.

Puasa selama 24 jam
Terdengar sangat mengerikan bukan ? namun jangan khawatir, dalam jendela makan ke-4 ini bukan berarti Anda tidak makan sama sekali. Melainkan waktu makan anda hanya sekali dalam sehari dan bebas makan apa saja dan sisanya adalah puasa. Misalnya Anda memulai makan pada hari Sabtu jam 1 siang, maka Anda baru makan lagi pada hari Minggu jam 1 siang. Jendela makan yang satu ini dilakukan 1 - 2  kali dalam seminggu sebagai selingan dan lakukan sesuai kemampuan tubuh.

Contoh penerapan diet OCD yang dilakukan oleh Deddy Corbuzier.
  • Pada minggu pertama, dia menjalankan jendela makan ke-2 yaitu 6 jam waktu makan dan sisanya puasa.  
  • Pada minggu ke dua, dia sudah memasuki jendela makan ke-3, 4 jam waktu makan, jika mengaami kegagalan harus diulangi lagi.
  • Pada minggu ke tiga, sudah masuk jendela makan 24 jam puasa dan dilakukan seminggu sekali di sela-sela menjalankan jendela makan 4 jam. 
  • Pada minggu ke empat hingga sekarang, dia menggunakan pola puasa 24 jam 2 kali seminggu, dengan 4 jam waktu makan, dan selebihnya puasa.
  • Ke empat metode di atas bisa dilakukan secara fleksibel. Kadang dia melakukan hanya sekali puasa 24 jam dalam minggu. Sisanya adalah metode 6 jam pola jendela makan, kadang 2 kali puasa dengan 4 jam atau 8 jam jendela makan dan sebagainya. 
  • Perlu diketahui juga bahwa dengan menjalankan metode diet OCD ini, Deddy Corbuzier tidak pelu melakukan olehraga di Gym dengan keras, melakukan Cardio maupun Sit Up yang melelahkan. Ia hanya melakukan olahraga ringan sebelum buka puasa.



Tag : Diet
Back To Top