Cara Mengusir Hama Tanaman Dengan Memakai Kulit Telur




Apakah taman rumah Anda sedang rusak karena hama ? Jika iya, maka Anda perlu mengatasinya. Ada berbagai metode untuk mengendalikan hama di taman rumah kita, contohnya dengan memakai pestisida.

Namun apakah Anda sudah tahu bahwa sebetulnya ada cara lain yang lebih alami dan simpel sebagai alternatif mengusir hama ? Ternyata, dengan cangkang atau kulit telur, hama di taman rumah Anda bisa berkurang.

Untuk itu, jangan buang lagi kulit telur ke tempat pembuangan sampah, namun gunakanlah itu untuk mengontrol hama pengganggu dan perusak tanaman Anda. Bahkan selain itu, kulit telur juga bermanfaat sebagai pupuk organik yang kaya akan kalsium. Nah, mulai saat ini lebih baik simpan saja kulit telur tersebut setelah Anda memakan telur. Penasaran, bagaimana cara kerjanya ?

Coba ikuti bagaimana cara mengusir hama tanaman dengan memakai kulit telur.


Cara Mengusir Hama Tanaman Dengan Memakai Kulit Telur


Keringkan dan giling kulit telur
Pertama biarkan kulit telur kering. Setelah itu, baru Anda giling untuk menghancurkannya menjadi bubuk atau serbuk. Lalu, taburkan bubuk kulit telur itu langsung pada hama yang Anda temui di taman rumah.

Jenis hama yang bisa diusir
Bubuk kulit telur dapat mengusir dan membunuh beberapa jenis hama, seperti siput, keong, mollusca, kutu, dan kumbang. Jika terkena bubuk kulit telur, hama tersebut akan langsung menggeliat. Mereka akan bergerak untuk beberapa waktu, berputar dan berbalik dan akhirnya mereka akan mati.

Taburkan juga pada daun
Taburkan bubuk kulit telur pada daun tanaman favorit Anda yang telah rusak diserang hama. Ini juga merupakan salah satu cara menggunakan kulit telur untuk pengendalian hama. Karena hama akan menjauh dari daun tersebut dan membunuh hama lainnya yang menempel di atas daun. Selain itu, taburkan juga bubuk kulit telur di sekitar permukaan tanah tanaman Anda. Jika terjadi hujan, maka taburi lagi bubuk tersebut untuk mengusir hama menjauh dari tanaman Anda.

Itulah tips atau cara mengusir berbagai hama tanaman dengan menggunakan kuli telur, semoga bermanfaat buat pembaca blog Seputar Cara.




Tag : Lingkungan
Back To Top