How To

Cara Membuat Surat Izin Sekolah




Dalam materi pelajaran sekolah tentu kita sudah pernah diajarkan tentang cara membuat surat izin sekolah yang baik dan benar. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah penggunaan bahasa yang baku. jangan sampai kamu menggunakan bahasa gaul, kecuali kamu menulis surat cinta Tapi kalo yang namanya surat resmi ke sekolah, penggunaan bahasa dan tanda baca itu sangat penting sekali untuk kamu perhatikan.

Cara membuat surat izin sekolah sangatlah mudah, tetapi kebanyakan pelajar susah dalam membuat surat izin tersebut. Padahal terkadang kita berhalangan untuk berangkat ke sekolah, karena sedang sakit atau ada keperluan keluarga yang tak bisa ditinggalkan.

Sama seperti surat izin pada umumnya, mengenai alamat, tanggal, dan keterangan tidak masuk sekolah tentu merupakan hal penting yang harus kalian cantumkan. Tak hanya itu, syarat pokok yang wajib kamu lampirkan adalah Surat Keterangan Sakit dari dokter, kalo misalnya kamu izin sakit, dan kalau izin karena keperluan keluarga, harus memberikan tanda tangan orang tua dibagian surat.

Buat Anda yang ingin belajar cara membuat surat izin tidak masuk sekolah,  silahkan disimak contohnya :

Ciamis, 8 Agustus 2016
Kepada Yth.
Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 12 IPS 3
SMAN 100 Ciamis - Jawa Barat



Dengan hormat,
Dengan ini saya orang tua/wali murid dari :

Nama : Sule Namialus
Siswa : Kelas 12 IPS 3 SMA N 100 Ciamis
Alamat : Jl. Poho Deui 234, Ciamis

memberitahukan bahwa anak saya tersebut diatas tidak dapat mengikuti pelajaran seperti biasa pada hari ini, Senin 8 Agustus 2016 dikarenakan kehabisan ongkos. Oleh karena itu, sudilah kiranya Bapak/Ibu Guru Wali Kelas 12 IPS 3 memberikan izin.

Demikian surat izin saya buat, atas pemberian izin dan keijaksanaan Bapak/Ibu Guru Wali Kelas saya ucapkan banyak terima kasih.


Hormat saya,
Orang tua/Wali murid


Edud Jamedud

Itulah informasi terbaru dan terupdate mengenai cara membuat surat izin sekolah, tentu begitu mudah bukan? Kalian semua pasti bisa mencobanya. Selamat berkreasi.



Tag : sekolah
Back To Top