How To

Cara Cepat, Sehat, Mudah, Alami dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan




Banyak cara untuk menurunkan berat badan kita dengan cepat. Namun cara cepat dalam menurunkan berat badan ini, pastinya akan memberikan hasil yang berbeda bagi tiap individu, karena masing-masing individu punya teknik tertentu dan khas dalam mempraktekkan cara mengurangi berat badan mereka.


Cara Cepat, Sehat, Mudah, Alami dan Efektif untuk Menurunkan Berat Badan


Bagi Saya, seandainya punya berat badan yang berlebih, maka tentunya Saya akan ngambil dan mempraktekkan cara sehat dan alami dalam menurunkan berat badan bukan hanya sekedar cara mudah untuk menurunkan berat badan secara cepat. Memang, biasanya orang lebih menyukai cara mudah dan cara cepat dan tertuju pada hasil secara instant, tidak memperhatikan mana cara efektif untuk menurunkan berat badan dan mana yang tidak, mana cara menurunkan berat badan secara alami dan mana yang pakai obat kimia.

Oleh karena itu disini Saya ingin memberikan tips atau trik gabungan dalam menurunkan berat badan, yakni cara sehat, alami dan efektif dan diusahakan semudah dan secepat mungkin hasilnya bisa kelihatan. Apa saja cara-cara yang Saya maksud ?

Banyak minum air putih
Tujuannya agar metabolisme di dalam tubuh berlangsung lancar sehingga lemak-lemak atau zat yang tak berguna bisa terbuang dengan lancar. Usahakan minum air putih 8 gelas sehari.

Kurangi porsi makan
Kalau biasanya sobat makan 3 kali sehari, dan tiap sekali makan nasinya 200 gram, coba kurangi sedikit demi sedikit menjadi 100 gram sekali makan. Begitu juga lauk pauknya dikurangi terutama yang mengandung banyak lemak. Nabi telah mencontohkan, agar berhenti makan sebelum kenyang dan mengunyah makanan sampai halus.

Jangan makan malam
Sebaiknya makanlah 3 jam sebelum Anda tidur, agar makanan bisa diproses atau dicerna dan tidak menumpuk.

Mengganti karbohidrat biasa
Dengan menggantinya dengan karbohidrat kompleks, akan membantu menurunkan berat badan karena lebih banyak mengandung serat dan bersifat slow release. Contoh karbo kompleks adalah beras merah, gandum, ubi, singkong, oatmeal dan kentang.

Banyak makan buah dan sayur
Serat di dalam buah segar dan sayur, sangat membantu dalam menurunkan berat badan dengan cepat.

Hindari makanan banyak lemak
Jika ingin makan daging ayam, ambil bagian dadanya tanpa kulit. Hindari juga gorengan, jeroan, mentega, bakso, susu full cream, biscuit manis, makanan kalengan dan lainnya.

Olahraga angkat beban
Latihan angkat beban selama sejam akan membakar kalori selama maksimal 60 jam kemudian.

Cukup istirahat
Tidur 7-8 jam sangat baik bagi metabolisme tubuh sobat, terhindar dari stress dan ketegangan. Terlalu banyak melek atau begadang biasanya menimbulkan rasa laper dan ingin ngemil terus.

Puasa
Sobat muslim pasti akan pernah merasakan bagaimana ringannya tubuh saat puasa Ramadhan. Bagaimana kalau hal ini diterapkan untuk menurunkan berat badan. Cukup puasa seminggu dua kali (Senin Kamis) atau puasa Daud. Selain sehat, kita juga punya pahala untuk nanti.

Nah, jika ada sobat yang sekarang tubuhnya sudah mulai melar, jangan diam saja, cepat turunkan berat badan sobat pakai metode atau cara menurunkan berat badan di atas, semoga bisa berhasil.



Tag : Kesehatan
Back To Top