How To

Cara Membuat Kue Kacang Tanah




Sebentar lagi lebaran sobat, tentunya bagi ibu-ibu sudah siap menyiapkan tenaga dan menguras dompet suami untuk membuat berbagai macam kue dan makanan khas lebaran lainnya disamping memborong pakaian lebaran terlengkap dan termodern. Buat para suami, nyantai aja lur, nggak usah stress dan tertekan, usaha saja yang terbaik untuk mendapatkan uang demi keluarga tercinta, karena mau nggak mau, fitrah suami adalah mencari nafkah.

Kali ini, Saya akan sharing, khususnya buat para ibu-ibu atau aganwati atau sis atau nek tentang resep bagaimana cara membuat kue kacang, tentunya kue dari kacang tanah ya, bukan kacang almond atau kacang mede, karena kacang tanah gampang didapat di pasar. Jadi, kalau ibu bisa bikin atau pinter bikin kue, knapa harus beli ? Biasanya kan kalau kue-kuenya sudah jadi lalu dijual, mahalnya minta ampun apalagi kalau mau musim lebaran ini. Kalau modal bikin sendiri kan lumayan lah bisa selilsih 10 sampai 20 ribu dari harga jual dari satu macam, coba kalau bikinnya 10 macem, lumayan kan bisa buat beli pakaian muslim terbaru yang keren.


Cara Membuat Kue Kacang Tanah



Oke, kelamaan intermezonya, berikut ini Saya infokan resep membuat kue kacang yang enak, gurih, manis dan renyah dan juga mudah. Bahan yang diperlukan antara lain seperempat kilo kacang tanah sangrai tanpa kulit, 4 ons terigu, 150 gram gula halus, garam secukupnya, dua kuning telur dan 2 ons margarine/mentega. Cara bikinnya, haluskan kacang bisa dengan cara diblender atau digerus, lalu campurkan dengan tepung, gula dan garam sampai rata. Tambahkan mentega yang sudah dicairkan lalu aduk lagi sampai kalis. Diamkan dulu setengah jam sebelum dicetak. Olesi loyang dengan margarine lalu mulailah untuk mencetak kue kacang sesuai keinginan, bisa bentuk bulan sabit, bulat, segi empat atau mirip wajah Anda juga boleh. Olesi juga adonan di atas dengan kuning telur dengan memakai kuas kecil. Kalau mau ditambahkan wijen atau kacang almond atau biji kenari atau bisa juga ditaburi keju. Masukkan pada oven dengan api sedang yang punya suhu 150 derajat sekitar setengah jam atau sudah matang. Lalu dinginkan dan masukan ke toples untuk dijadikan kue jamuan tamu lebaran nanti.

Ternyata membuat kue kacang tanah sangat mudah bukan ? Ayo praktek Bu, jangan sampai kalah sama Saya yang bapa-bapa nih. He..



Tag : Kuliner
Back To Top