How To

Cara Kaya dari Internet




Sobat sangat hobi beriternet ? Jangan jadikan hobi sobat hanya sebagai pemuas nafsu atau kesenangan saja, karena saat ini internet bisa dijadikan media cari duit serta kaya raya ? Lalu bagaimana cara kaya dari internet itu ? Ribuan situs atau blog banyak sekali menyajikan berbagai informasi tentang cara kaya lewat internet sehingga kita sendiri sebagai pemula malah tambah bingung bagaimana cara memulainya.

Saya sendiri menemukan berbagai cara kaya dari internet baik itu yang sudah familiar maupun yang belum Saya kenal. Semuanya menjanjikan kaya dengan cepat, padahal menurut Saya cepat atau tidaknya seseorang kaya tergantung individunya masing-masing. Ada banyak para mastah sekaligus guru bisnis internet Saya yang bisa menjadi jutawan hanya dalam hitungan hari, bahkan ada juga temen Saya yang bisa dapat puluhan juta dalam waktu satu hari saja. Hal ini tidak mustahil namun tentu ini memerlukan ilmu dan modal yang cukup banyak.

Baiklah, Saya akan merangkum bagaimana cara kaya dari internet berdasarkan pengalaman dari beberapa orang yang sudah terlebih dahulu suksesnya.

Membuat blog
Buatlah sebuah blog seperti yang sekarang Anda baca. Banyak tutorial tentang cara membuat dan tugas Anda untuk mempelajarinya. Isi blog tersebut dengan artikel yang berkualitas dan bermanfaat buat orang banyak. Isi secara rutin setiap saat, misalnya satu artikel satu hari. Selanjutny lakukan promosi blog atau membagikan artikel tersebut lewat media sosial sehingga blog danartikelnya bisa dikenal orang banyak. Setelah blognya banyak dikunjungi, bisa diuangkan dengan cara ikut program periklanan atau program lainnya.

Jasa menulis blog
Jika sobat mahir dalam menulis sebuah blog tapi males ngurus blog, maka coba bukalah jasa penulisan artikel blog yang berkualitas. Saya sendiri pernah menjadi jasa penulis blog dengan bayaran Rp. 75 ribu per artikel, namun karena dikemudian mereka ingkar janji dengan kesepatan yang telah dibuat, akhirnya Saya tidak meneruskan kerja sama dengan mereka.

Membuat ebook
Anda bisa menjual buku digital berisikan berbagai tutorial yang lengkap dan jarang dijual lewat toko-toko buku konvensional. Namun, untuk membuat ebook dan menjualnya, Anda harus punya reputasi yang baik sebagai penulis dan punya pengalaman terlebih dahulu.

Mengadakan kursus online
Kalau sobat punya keahlian di bidang teknisi laptop, maka skill tersebut bisa dijual lewat online dengan membuat panduan menjadi teknisi laptop misalnya. Tutorial bisa dijual dalam bentuk DVD atau dalam flashdisk.

Marketing internet
Menjadi pemasar internet tentu berhadapan dengan calon pembeli. Skill dalam merayu calon pembeli mutlak diperlukan agar kita bisa menerobos isi dompet mereka. Menjadi pemasar internet berbeda-beda jenisnya, bisa dengan cara menjualkan produk orang lain yang disebu affiliasi, bisa juga dengan menjual produk milik sendiri alias punya toko online.

Itulah beberapa cara kaya lewat internet yang baru Saya pahami dan sedang Saya praktekkan saat ini. Mudah-mudahan bermanfaat buat sobat semua. 



Tag : Internet
Back To Top