How To

Cara Untuk Kuruskan Badan




Banyak sekali cara untuk kuruskan badan yang bisa kita ketahui informasinya dari internet. Ratusan bahkan ribuan blog bisa kita jumpai di internet yang semuanya menawarkan bagaimana cara untuk menguruskan badan. Ada yang menjual produk pelangsing, ada yang menjual baju pembakar lemak, ada juga yang sekedar sharing pengalaman dalam menguruskan badan dan ada juga yang ngasih tips bagaimana cara terbaik dalam menguruskan badan. Intinya, kita sebagai pencari informasi malah dibuat bingung dengan berbagai informasi yang masing-masing blognya ngasih informasi yang berbeda, mana yang akan kita ambil dan dipraktekkan.

Namun jangan bingung sodara-sodara, kali ini Saya akan menulis gabungan informasi dari berbagai blog terpercaya tentang bagaimana cara cepat dalam kuruskan badan kita. Tentu saja semuanya Kamu ringkas dahulu, supaya artikel di blog ini tidak terlalu panjang sehingga membuat Anda malah males membacanya.

  • Pengaturan menu makan dalam seminggu secara ketat. Pengaturannya sebaiknya kita konsultasi saja ke ahli gizi karena harus disesuaikan dengan berat badan masing-masing saat itu dan kondisi kesehatan. Dengan demikian menu tiap individu pasti berlainan karena tiap orang punya kondisi dan keinginan yang berbeda dalam hal makanan.
  • Pengaturan porsi makan. Atur sedemikian rupa agar porsi makan kita lebih sedikit dari biasanya. Bisa juga dengan menambah jadwal makan menjadi 4-5 kali, namun dengan porsi yang lebih kecil dengan menggunakan piring kecil serta berhenti makan sebelum kenyang.
  • Pemilihan makanan yang tepat tiap harinya yang menunjang dalam menguruskan badan, misalnya mengkonsumsi jeruk bali, putih telur, mentimun, udang, cherry, brokoli hijau, kol, sayuran lain, rapsberry, tomat, teh hijau, makanan berserat serta menghindari makanan yang banyak mengandung karbohidrat gula, biji-bijian olahan, olahan susu.
  • Banyak minum air putih, karena air sama sekali tidak berkalori. Minum banyak juga akan membantu mengeluarkan berbagai racun atau lemak lewat buang air. 
  • Berolahraga rutin untuk membakar kalori, bisa dengan cara bersepeda, renang, jalan kaki, lari, naik tangga, kardio, push up dan lain sebagainya.
  • Hindari hal-hal yang membuat nafsu makan bertambah sadar atau tidak sadar seperti banyak begadang, makan sambil nonton dan stress.

Itulah beberapa point penting tentang cara menguruskan badan yang Saya ringkas dari berbagai sumber terpercaya. Tentunya cara singkat di atas masih Saya tulis secara garis besarnya saja. Untuk masing-masing point di atas, nanti akan Saya jelaskan pada artikel selanjutnya dengan judul yang tentunya berlainan.

Yang jelas, Anda udah bisa menemukan garis besarnya bagaimana mempraktekkan cara untuk kurus di atas yang sesuai dengan kondisi tubuh dan kesehatan Anda. Semoga bermanfaat.



Tag : Diet
Back To Top