How To

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata




Apakah Anda punya kerutan di bawah mata ? Jangan khawatir, ada beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata tanpa menggunakan prosedur medis yang mahal dan menyakitkan. Berikut adalah 7 pilihan perawatan terbaik untuk membantu Anda mengembalikan penampilan yang tampak muda dan bercahaya.

Mengencangkan kulit dengan masker putih telur
Putih telur mengandung kolagen dan protein. Kolagen membantu mengisi kerutan di bawah mata, sementara protein meningkatkan elastisitas kulit Anda. Putih telur juga mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori, membuat kulit Anda lebih bercahaya. Cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, ikuti resep sederhana ini.
- Pisahkan putih telur dari kuning telur.
- Kocok putih telur sampai berbusa.
- Gosok semua putih telur ke kulit di bawah mata dengan gerakan ke atas.
- Biarkan putih telur mengering selama 15 menit.
- Buang putih telur dengan membilasnya dengan air hangat.
- Keringkan kulit dengan handuk lembut.

Selama perawatan ini dan setelah putih telur dibuang, kulit di bawah mata Anda akan terasa lebih kencang sehingga mengurangi garis-garis halus dan kerutan.

Memijat dengan minyak rosemary 
Memijat kulit yang keriput dapat membantu merangsang aliran darah. Pijatan dapat meningkatkan aliran darah membantu menghilangkan kotoran dan radikal bebas dari kulit yang merupakan penyebab utama kerusakan elastin dan kolagen.

Tetapi Anda tidak harus memijat kulit tanpa memakai pelumas. Pilihan sempurna untuk pijatan cepat di bawah mata adalah minyak rosemary. Minyak rosemary membantu mengencangkan kulit dan menghilangkan kekeringan sambil mengurangi gesekan dan menarik pijatan yang dapat menyebabkannya.

Untuk menggabungkan manfaat pijat dan minyak rosemary, celupkan telunjuk dan jari tengah ke dalam semangkuk minyak rosemary. Gosokkan minyak dengan lembut dari sudut dalam mata Anda di dekat hidung ke bagian luar mata melingkar ke bawah dan kembali ke hidung Anda.

Sekarang pijat dari tempat yang sama lalu melingkar ke atas ke pelipis dan kembali lagi. Itu dihitung satu pengulangan. Celupkan jari Anda ke dalam minyak lagi dan ulangi empat kali lagi.

Memakai minyak jarak pada malam hari
Minyak jarak adalah pelembab yang dapat membantu menghilangkan kerutan di bawah mata Anda sekaligus menjaga kulit tetap lembut dan kenyal. Untuk mendapatkan manfaat dari minyak jarak sepanjang malam, cukup celupkan jari penunjuk Anda ke dalam piring minyak jarak dan oleskan satu sapuan minyak di bawah mata Anda dari hidung Anda ke pelipis.

Saat Anda tidur, minyak jarak akan memberi kelembaban di kulit Anda sekaligus membentuk penghalang yang menjaga kelembaban agar tidak menguap.

Menghilangkan kerutan di bawah mata dengan bubur mentimun
Mentimun, ketika dioleskan, adalah cara terbaik untuk mengembalikan kelembapan di kulit Anda. Kelembaban ini membantu merawat kerutan yang ada dan mencegah pembentukan kerutan baru. Itulah sebabnya irisan mentimun diletakkan di atas mata ketika Anda pergi ke spa.

Tetapi Anda bisa mendapatkan penyembuhan yang sama di rumah tanpa harus membayar untuk perawatan wajah yang mahal. Selain itu, metode perawatan yang kami jelaskan di bawah ini akan mempercepat penyembuhan sebab banyak mentimun yang bersentuhan dengan kulit Anda daripada hanya menempatkan irisannya di mata Anda.

Pertama, potong ¼ mentimun dan letakkan di blender. Blender mentimun sampai sedikit agak tebal. Jika Anda tidak memiliki blender, Anda bisa menumbuk mentimun dengan garpu. Oleskan tumbukan langsung ke kulit di bawah mata Anda dan diamkan selama 15 menit.

Kemudian, buang ampas timun dengan air hangat dan tepuk-tepuk hingga kering dengan handuk lembut. Untuk manfaat tambahan, dinginkan mentimun di kulkas terlebih dahulu untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori.

Menghilangkan kerutan di bawah mata dengan alpukat
Alpukat penuh dengan bahan-bahan yang dapat melawan keriput yang dapat membantu Anda menghilangkan garis-garis keriput di bawah mata Anda. Alpukat mengandung karoten yang bertindak sebagai antioksidan untuk menghilangkan radikal bebas yang merusak.

Alpukat juga mengandung vitamin C dan vitamin E, dua agen anti keriput yang terkenal. Sebagai manfaat tambahan, alpukat juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang melembabkan, melembutkan kulit yang rusak.

Untuk memanfaatkan kekuatan penyembuhan dari buah ini, potong dua irisan kecil alpukat dan tekan dengan lembut ke kulit di bawah mata Anda selama 15 menit. Setelah 15 menit, buang irisan dan bilas residu dari bawah mata Anda dengan air hangat.

Untuk melepaskan lebih banyak minyak dan nutrisi, tumbuk dua iris alpukat menjadi pasta dan oleskan ke kulit di bawah mata Anda. Diamkan selama 15 menit lalu basuh dengan air hangat.

Memakai minyak zaitun
Minyak zaitun memiliki perbedaan sebagai penambah kelembaban pada kulit dan menjaga kelembaban di kulit tempatnya berada. Itulah mengapa minyak zaitun digunakan selama berabad-abad untuk menjaga kulit tetap sehat dan awet muda. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun untuk meremajakan kulit dan menghilangkan keriput di bawah mata Anda.

Cukup hangatkan dua sendok teh minyak zaitun di atas kompor atau dalam microwave. Kehangatan minyak membantu menembus ke tingkat kulit yang lebih rendah sehingga dapat membantu memulihkan kolagen dan elastin kulit Anda.

Pijatkan minyak hangat ini ke kulit di bawah mata Anda selama lima menit. Kemudian biarkan minyak di kulit Anda selama 10 menit tambahan untuk memungkinkan nutrisi menyerap ke kulit Anda. Anda kemudian dapat memilih untuk mencuci minyak zaitun atau membiarkannya. Minyak zaitun cukup aman untuk meninggalkan kulit Anda sepanjang hari atau sepanjang malam.

Menggunakan jahe dan madu
Seperti minyak zaitun, madu adalah pelembab alami juga. Madu membuatnya menjadi agen anti kerutan yang kuat yang harus menjadi bagian dari rutinitas kecantikan harian Anda. Jahe telah lama dikenal meningkatkan aliran darah.

Ketika diaplikasikan langsung ke kulit, maka hal itu akan membersihkan darah secara langsung di daerah itu. Ketika digunakan bersama-sama, madu dan jahe menjadi solusi terbaik untuk mengatasi kerut.

Untuk mendapat manfaat madu dan jahe, campurkan 1 sendok teh ekstrak jahe dan 1 sendok teh madu dalam mangkuk kecil. Kemudian, pijat dengan lembut campuran ini ke kulit di bawah mata Anda dan diamkan selama satu jam.

Terakhir, singkirkan campuran madu dan jahe dengan air hangat. Ini bisa menjadi perawatan yang baik untuk mengatasi kerutan.

Tujuh perawatan ini sangat baik untuk menghilangkan kerutan di bawah mata Anda. Tapi kerutan tidak terbentuk di mata secara eksklusif. Mereka juga dapat terbentuk di sekitar mulut Anda, di dahi Anda, dan bahkan di leher dan dada Anda. Dan perawatan apa pun akan lebih baik daripada tidak ada perawatan sama sekali.

Demikianlah cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan cepat di usia muda ataupun tua dengan obat tradisional atau masker tradisional.

Sumber :
https://www.siobeauty.com/blogs/news/how-to-get-rid-of-wrinkles-under-eye



Back To Top