How To

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang




Informasi tentang bagaimana cara mengetahui nama kontak kita di hp orang biasanya adalah karena kita penasaran apakah nomor kita ada di hp orang yang bersangkutan. Artikel ini akan mengajarkan Anda cara menggunakan fitur "Siaran" di WhatsApp untuk menentukan kontak WhatsApp mana yang memiliki nomor telepon Anda.

Ingatlah bahwa seseorang dapat mengirim pesan kepada Anda melalui WhatsApp, tanpa menyimpan nomor kontak Anda di kontak mereka. Selain itu, metode ini mungkin tidak efektif untuk kontak yang jarang menggunakan WhatsApp.

Seandainya kita menggunakan android, maka caranya adalah sebagai berikut :

Buka aplikasi WhatsApp
Jika Anda belum memasukkan akun WhatsApp di ponsel Anda, Anda harus mengikuti instruksi pengaturan awal yang ditampilkan di layar sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Sentuh CHAT
Tab ini ada di bagian atas layar. Jika WhatsApp segera menampilkan obrolan, sentuh tombol "Kembali" di sudut kiri atas layar.

Cara Mengetahui Nama Kontak Kita di HP Orang


Sentuh ⋮. 
Tombol ini ada di sudut kanan atas layar. Setelah itu, menu drop-down akan ditampilkan.


Pilih Siaran Baru
Opsi ini ada di menu drop-down. Setelah itu, daftar kontak akan ditampilkan.


Pilih setidaknya satu kontak
Pilih setidaknya satu kontak yang dapat dipastikan memiliki nomor telepon Anda. Dibutuhkan setidaknya satu pengguna yang dipastikan memiliki nomor Anda di daftar siaran.

Pilih kontak yang ingin Anda periksa
Kontak yang harus Anda pilih adalah kontak yang Anda tanyakan. Dalam hal ini, apakah memiliki nomor telepon Anda atau tidak.

Sentuh ✓
Tombol ini berada di latar belakang hijau di sudut kanan bawah layar. Setelah itu, grup siaran akan dibuat dan halaman obrolan grup akan ditampilkan.


Kirim pesan ke grup
Sentuh bidang teks di bagian bawah layar, ketikkan pesan singkat, dan sentuh tombol panah "Kirim" yang ada di sebelah kanan kolom teks. Setelah itu, sebuah pesan akan dikirim ke grup.

Menunggu waktu yang tepat
Lamanya waktu Anda menunggu akan tergantung pada waktu pesan dikirim. Namun, umumnya Anda harus menunggu selama satu atau dua jam sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya sehingga semua peserta daftar siaran yang tersimpan dalam daftar kontak Anda. Anda dapat melihat pesan yang dikirim.

Buka menu informasi untuk pesan yang dikirim 
Untuk membukanya, tekan dan tahan pesan cukup lama hingga menu muncul di layar. Sentuh tombol "ⓘ" di atas layar.

Periksa segmen "Baca"
Siapa pun yang dapat membaca pesan Anda dapat dipastikan memiliki nomor telepon Anda di ponselnya sehingga nama mereka akan terlihat di segmen ini. Jika Anda melihat nama kontak yang dipermasalahkan di segmen ini, pengguna itu memiliki nomor telepon Anda.

Ingatlah bahwa kontak yang memiliki nomor telepon Anda, tetapi jarang menggunakan WhatsApp tidak akan ditampilkan di segmen "Baca" sampai mereka menggunakan aplikasi ini lagi.


Periksa segmen "Terkirim"
Siapa pun yang tidak memiliki nomor telepon Anda di daftar kontaknya tidak akan menerima pesan siaran sebagai obrolan sehingga namanya hanya akan ditampilkan di segmen "DISAMPAIKAN UNTUK".

Jika Anda melihat nama kontak yang dipermasalahkan di segmen ini, ada kemungkinan dia tidak memiliki nomor kontak Anda.


Demikianlah cara mengetahui nama kontak wa kita di hp orang lain atau mengetahui siapa saja yang menyimpan nomor hp kita di whatsapp. Jadi kita tak usah lagi banyak pikiran dan stres apakah nomor wa kita disimpan atau tidak.

Sumber :



Back To Top