How To

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen




Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan permanen yang akan dijelaskan di bawah ini akan memberi solusi bagi kita yang sedang punya masalah dengan komedo di hidung. Dengan cara alami diharapkan tidak ada dampak negatif dan cukup mudah dan murah dipraktekkan.

Umumnya kebanyakan orang menghilangkan komedo dengan teknik yang keliru misalnya memencet komedo dengan kuku tangan atau benda lainnya. Memang komedonya keluar tapi pori-pori pada hidung semakin membesar sehingga membuat komedo akan tumbuh kembali dengan mudah.

Lalu bagaimana cara menghilangkan komedo yang benar ? Berikut ini blog Cara Cara akan melist bagaimana cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan permanen dan juga benar.


Cara Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami dan Permanen


Menggunakan putih telur
Berdasarkan hasil penelitian, ternyata putih telur mengandung protein dan asam amino. Fungsi keduanya adalah untuk menyempitkan atau mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak berlebihan. Jika produksi minyak berkurang, maka hal ini akan menekan pertumbuhan komedo. Selain protein, telur juga mengandung asam folat yang berfungsi untuk menghaluskan kulit yang kasar akibat tumbuhnya komedo. Caranya kocok putih telur hingga berbuih dan berbentuk krim. Hilangkan kotoran pada wajah dengan mencuci wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan-pijatan lembut selama 5 menit. Diamkan krim putih telur hingga 30 menit baru bilas menggunakan air hangat.

Menggunakan jeruk nipis
Kandungan vitamin C yang sangat tinggi pada jeruk nipis teruji klinis mampu menghilangkan komedo dari dalam sekaligus dari luar kulit. Caranya, potong buahnya menjadi dua dan peras airnya. Perasan jeruk nipis ini gunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit wajah terutama pada daerah yang berkomedo sambil melakukan pijatan lembut pada daerah yang berkomedo. Tujuan pijatan ini adalah untuk memudahkan komedo terangkat dari pori-pori kulit. Diamkan 10-15 menit atau tunggu hingga kering. Lakukan bilasan dengan air hangat pada wajah kita.

Menggunakan es batu
Caranya dengan menggosok-gosokkan es batu secara perlahan dan merata pada wajah, tujuannya adalah untuk memperkecil lubang pori pada hidung sehingga mencegah adanya komedo.

Menggunakan lidah buaya
Kita dapat memotong lidah buaya, ambil lendirnya dan oleskan ke bagian yang berkomedo seperti area hidung.

Menggunakan garam
Caranya, mencampur garam dengan air hangat, kemudian cuci bagian wajah berkomedo tersebut dengan air garam tadi dan digosok secara perlahan, setelah itu cuci kembali wajah dengan air dingin.

Menggunakan lobak
Caranya dengan menjadikan lobak sebagai masker wajah, lakukan perawatan ini seminggu sekali.

Menggunakan kacang kedelai
Caranya sangat mudah yakni dengan menjadikan kedelai tersebut sebagai jus, lalu usapkan pada wajah, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air bersih.

Dengan menerapkan salah satu dari cara menghilangkan komedo di atas secara alami di rumah, maka kita bisa segera mendapatkan hasilnya dengan efektif dan permanen.

Sumber :
http://komedo123.blogspot.com/2015/08/cara-menghilangkan-komedo-secara-alami.html



Tag : komedo
Back To Top