How To

Cara Membuat Masker Bubuk untuk Dijual




Masker bubuk organik itu biasanya terbuat dari bahan-bahan alami sehingga khasiatnya terjamin dan bagus untuk kulit, aman untuk ibu hamil dan menyusui karena terbuat dari 100% bahan organik. Lalu bagaimana cara membuat masker bubuk organik/alami untuk dijual atau dipakai sendiri ?

Nah sebelum Saya menjelaskannya, berikut ini Saya tulis bahan-bahan yang biasa dipakai untuk membuat masker bubuk beserta manfaatnya.

Greentea, untuk mengatasi jerawat dan komedo, mencerahkan kulit, mendetox racun, anti penuaan dan melindungi kulit sensitif. Kopi, untuk mengecilkan pori-pori, mengatasi komedo, melembutkan kulit, mengangkat sel kulit mati dan mengontrol minyak.

Cokelat, menutrisi kulit, mencerahkan kulit, sebagai antioksidan dan melembabkan kulit. Alpukat, menghaluskan dan mencerahkan kulit, mengatasi kulit kering dan mengontrol minyak. Arang, mengecilkan pori-pori, anti penuaan, mengangkat komedo, menyerap minyak dan sebagai antioksidan.

Beras, mengobati jerawat, menyamarkan bekas jerawat atau flek, mengencangkan dan mencerahkan kulit. Strawberry, mengatasi kulit kusam, mengangkat sel kulit mati, melembabkan dan mencerahkan kulit serta sebagai agen anti penuaan.

Brotowali, mengatasi jerawat parah, komedo, kulit kasar dan kusam, mengecilkan pori-pori, mencerahkan kulit dan mengurangi peradangan karena jerawat. Bengkoang, mencerahkan dan menyegarkan kulit kencangkan serta mengatasi bekas jerawat.

Cara Membuat Masker Bubuk untuk Dijual

Kayu manis, menyamarkan garis-garis halus dan noda, mencerahkan kulit dan mengangkat sel kulit mati. Susu, mengatasi mata panda, mencerahkan dan menyegarkan kulit serta agen anti penuaan. Kunyit, mencerahkan kulit, anti penuaan, mengurangi kadar melanin dan melindungi kulit dari sinar UV.

Temulawak, mengencangkan, mencerahkan, melembabkan, menghaluskan kulit dan untuk anti penuaan. Rosella, mencegah kerusakan kulit, mencegah dan mengobati jerawat, meremajakan sel-sel kulit, mencerahkan kulit sebagai antioksidan.

Kulit manggis, anti penuaan, mengencangkan kulit, mengobati alergi dan memperbaiki sel yang rusak. Pisang, anti penuaan, sebagai antioksidan dan mencerahkan kulit. Daun kelor, sebagai antioksidan, menghilangkan bintik-bintik, mengangkat sel kulit mati dan anti penuaan. Spirulina, sebagai anti penuaan, antioksidan, mengencangkan kulit dan mengatasi komedo dan masalah jerawat.

Untuk membuat masker bubuk ini sebetulnya sangat sulit, sehingga tidak heran jika ada pebisnis yang berinisiatif membuka sekolah atau kursus khusus dalam hal pembuatan masker bubuk. Memang ada ilmu dan peralatan khusus yang mesti dimiliki oleh Anda yang berniat jualam masker bubuk.

Saran Saya, daripada cape-cape bikin semdiri, kalau tujuannya buat dipakai sendiri, bukan untuk jualan lagi, mending beli masker bubuk yang sudah jadi. Jika mau jualan lagi, ada juga alternatif lain yaitu membeli masker bubuk secara kiloan, terus Anda packing sendiri dengan brand atau merk sendiri dan dijual secara online.

Jadi kesimpulannya, mengenai informasi bagaimana cara membuat masker wajah organik/alami bubuk/kering sendiri untuk dijual atau buat home industri, maka saran Saya ikuti dulu pelatihan yang banyak ditawarkan di internet.



Back To Top